Categories

Selasa, 10 Maret 2015

Kendaraan Masa Depan

Jendela Motor - Perkembangan prilaku masyarakat dunia sekarang ini yang cenderung praktis mendorong beberapa perusahaan untuk menciptakan kendaraan masa depan. Berbagai tekhnologi juga ingin diterapkan untuk memudahkan pengguna dalam mengakses kendaraan mereka. Salah satu tekhnologi yang sekarang ini sedang dikembangkan dan menurut beberapa kalangan merupakan sebuah "ide gila" yaitu menciptakan mobil bergerak secara otomatis.

Mobil Masa Depan
Google Self  Driving Car


Beberapa perusahaan yang serius menekuni teknologi ini antara lain Google lewat programnya "Project The Google Self-Driving Car" dimana mobil ini menggunakan tenaga listrik yang dapat berjalan tanpa adanya seorang supir, hanya dengan mengetikkan alamat tujuan maka anda akan diantarkan ke alamat tujuan tersebut. Selain itu mobil ini juga dapat dikendalikan melalui smartphone dengan aplikasi khusus. Dalam penggunaan tekhnologi ini tidak terlepas dari bantuan aplikasi google maps yang sudah dikembangkan oleh Google bertahun-tahun yang lalu.

Adapun perusahaan lain yaitu Sony asal Jepang sebuah perusahaan yang konsen dalam pengembangan "robot" yang dikabarkan serius untuk menggarap tekhnologi mobil tanpa supir ini. Sony mengembangkan tekhnologi mobil melalui metode pengenalan terhadap sensor gambar.

Selain itu perusahaan IT asal Amerika Serikat juga tengah diam-diam mengembangkan tekhnologi ini yaitu Apple. Dikabarkan Apple sendiri tengah dalam tahap yang serius mengembangkan tekhnologi ini dengan membeli beberapa perusahaan.

Jika anda pernah menonton sebuah film berjudul "I ROBOT" yang diperankan oleh Will Smith dimana salah satu scenenya menggambarkan tekhnologi ini. Saya rasa hadirnya mobil masa depan tanpa supir ini benar-benar akan terjadi jika dilihat dari perusahaan-perusahaan besar IT yang serius mengembangkan tekhnologi ini dan semoga tekhnologi ini membawa dampak positif dalam kehidupan manusia dan dapat mengurangi efek negatif dalam berkendara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar